Kamis, 12 Juni 2014

APA SEBENARNYA TUGAS MANAGER?

1. Pekerjaan paling kritis: “menetapkan sasaran hsl dan rencana”

2. Mengorganisir.
Ia meneliti pusat aktivitas, menggolongkan mereka ke dalam bagian yg dapat dikendalikan, dan kemudian kedalam pekerjaan yg dapat dikendalikan, menghubungkan mereka satu sama lain di dalam suatu struktur organisasi dan menugaskan mereka kepada individu atau kel.

3. Memotivasi.
Memotivasi orang utk menggunakan bakat mereka kepada masing2 sasaran. Ia mengerjakan ini dgn komunikasi kontinu, dgn mengordi-nir bagian khusus, dgn praktek/memberi contoh, dgn hubungannya, dgn itu ia mengatur, melalui perangsangan, penghargaan dan kebijak-an kepangkatan, maupun punishment.

4. Mengukur (dan mengendalikan).
Ia menetapkan ukuran capaian utk organisasi, utk kelompok (tim kerja) & individu, yg memusatkan kedua-duanya atas golongan/kelompok organisasi dan atas pekerjaan individu. Ia meneliti pencapaian, menilainya dan menginterpretasikan dgn berorientasi dgn pengukuran yg ditetapkan, utk membantu individu menerapkan pengendalian diri.

5. Mengembangkan orang.
Ia melatih ke arah pencapaian kemahiran, melaksimalkan kekuatan mereka, membantu mereka mengembang-kan kemampuan sendiri, pemahaman, dan pengertian prestasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar